-->

Polres Jayapura Amankan Senjata Tajam dari Razia Antisipasi Demo di Sentani

Polres Jayapura Amankan Senjata Tajam dari Razia Antisipasi Demo di Sentani.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM – Razia penyekatan massa mengantisipasi aksi demonstrasi penolakan DOB dan Otsus Papua berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa (10/05/2022) pagi.

Razia di 2 (dua) titik berbeda diantaranya Puspenka Hawai Sentani dan di depan Mapolsek Sentani Timur berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 6 senjata tajam, 2 bambu runcing, 13 mata panah, kaos, tas, noken dan gelang bermotif bintang kejora serta 15 unit motor yang tidak dilengkapi surat – surat berkendara salah satunya motor honda beat hasil curian.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan razia yang dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi atau penyekatan arus massa yang hendak mengikuti aksi demo di kota Jayapura dengan maksud menolak otonomi khusus jilid 3 dan pemekaran daerah otonomi baru oleh kelompok yang mengatasnamakan diri petisi rakyat Papua (PRP). 

“Ada 3 titik personil yang kami tempatkan untuk penyekatan arus massa yang hendak mengikuti demonstrasi, selain itu ada 2 titik lagi yang melaksanakan razia diantaranya di depan Puspenka Hawai Sentani dan didepan Mapolsek Sentani Timur, dari kedua titik razia tersebut kami berhasil mengamankan beberapa senjata tajam, atribut bintang kejora dan motor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan,” katanya.

Hingga petang hari, arus massa dari wilayah Sentani tidak terpantau ada, aktifitas masyarakat di wilayah Jayapura berjalan seperti biasanya. 

“Situasi di Sentani hingga saat ini masih aman – aman saja, tidak ada sesuatu atau hal – hal menonjol yang terjadi,” tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel