-->

Eltinus Omaleng Sebut 4 Jenis Narkoba Berbahaya Ancam Generasi Muda Mimika

Eltinus Omaleng Sebut 4 Jenis Narkoba Berbahaya Ancam Generasi Muda Mimika.lelemuku.com.jpg
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Bupati Mimika, Papua, Eltinus Omaleng mengatakan sebanyak 4 jenis narkotika golongan 1 telah beredar di Kabupaten Mimika, kondisi ini sangat membahayakan generasi muda di Mimika.

"Ternyata kita punya daerah ini ada 4 jenis narkoba yang masuk, sehingga kita lihat terutama pemuda-pemudi yang menggunakan barang itu," kata Eltinus Omaleng di Timika, Rabu (25/5/2022).

Eltinus menjelaskan, narkotika yang diedarkan di wilayah Kabupaten Mimika didatangkan dari luar Timika, seperti ganja didatangkan dari PNG melalui Jayapura, untuk sabu-sabu didatangkan dari Makassar dan rokok sinte didatangkan dari Surabaya.

Akibat beredarnya barang haram tersebut di Timika, akan merusak generasi muda Mimika, karena mengalami ketergantungan dengan  barang yang mengandung zat adiktif tersebut.

"Anak-anak kita ini sudah rusak dengan narkoba, dan kalau barang itu sudah masuk dalam mulut itu tidak bisa lepas, dan banyak yang jadi gila. Jadi narkoba memang bahaya untuk generasi penerus kita," ungkapnya.

Ia juga mendukung pihak keamanan, dalam hal ini BNNK Mimika dan Sat Narkoba Polres Mimika bersama seluruh elemen masyarakat memberantas peredaran narkoba di Timika.

"Pemerintah sendiri meningkatkan dan mendukung sekali program ini, sehingga sosialisasi ini kita akan buat juga di gereja, mesjid dan sekolah-sekolah," tuturnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel