-->

Denny Bonai Jabat Ketua Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua

Denny Bonai Jabat Ketua Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua resmi dinakhodai Denny H. Bonay. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) III di Jayapura, Kamis (12/5/2022), dan akan memimpin lembaga tersebut pada periode 2022-2026.  

Kepada pers Musprov Denny Bonai menyatakan bakal merangkul semua anggota untuk bersama-sama membesarkan organisasi tersebut.

"Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota yang secara aklamasi telah memberikan kehormatan kepada saya untuk memimpin Gakeslab Papua. Tentunya amanah ini akan saya jaga dengan harapan semua anggota dapat bersama-sama dengan saya membesarkan organisasi ini," ujar Denny, Jumat.

Tugas lain yang menjadi prioritas kedepan, sambung Denny, sebagaimana edaran pemerintah pusat agar menggunakan alat kesehatan buatan dalam negeri.

"Ini adalah tantangan utama yang harus kita hadapi, sehingga  GAKESLAB Papua akan menyesuaikan alat kesehatan yang di Papua menggunakan produk buatan Indonesia,” tuturnya.

Ia juga memastikan akan merangkul semua distributor alat kesehatan di Papua agar memprioritaskan alat kesehatan buatan anak negeri untuk digunakan di semua Rumah Sakit maupun fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi Papua.

Sebelumnya, pada pembukaan Musprov ke III  GAKESLAB ke III Provinsi Papua, Asisten II Setda Papua, Muhammad Musaad meminta GAKESLAB untuk turut serta dalam upaya mendukung program percepatan penggunaan produksi dalam negeri.

“Sebagai mitra strategis Pemerintah, GAKESLAB dapat mengoptimalkan pengadaan alat kesehatan dan laboratorium produksi dalam negeri. Kebijakan ini menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini,” imbah Musaad. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel