-->

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken Positif Mengidap COVID-19


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengumumkan bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken positif mengidap COVID-19, pada Rabu (4/5). Pihak departemen mengatakan bahwa Blinken akan mengubah jadwal kerjanya menjadi virtual.

“Menteri sudah divaksinasi penuh dan diberi suntikan penguat untuk melawan virus ini. Ia hanya menderita gejala ringan,” kata pihak departemen dalam pernyataannya.

Blinken tidak bertemu dengan Presiden Joe Biden dalam beberapa hari terakhir, dan Biden tidak termasuk ke dalam daftar orang yang memiliki riwayat pertemuan dengan sang menteri dalam beberapa waktu terakhir, tambah pernyataan itu.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, mengatakan Blinken tidak akan menyampaikan pidato tentang kebijakan China yang sudah lama ditunggu pada Kamis (5/5) ini.

“Dia berharap bisa kembali ke kantor dan melakukan tugas dan perjalanan sesegera mungkin,” kata pernyataan itu.

Blinken adalah tamu yang hadir dalam acara di hotel di Washington pada Sabtu (30/4) malam untuk acara makan malam tahunan dengan para koresponden Gedung Putih.

Trevor Noah, pelawak yang memperkenalkan Biden dalam acara itu, bergurau bahwa makan malam itu merupakan super spreader event atau acara “yang dapat menyebarluaskan COVID.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel