-->

Zelenskyy Serahkan Jawaban atas Kuesioner dari Uni Eropa

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada hari Senin (18/4) menyerahkan jawaban atas kuesioner Uni Eropa (EU) terkait pendaftarannya untuk menjadi anggota blok tersebut kepada utusan Uni Eropa di Kyiv.

Zelenskyy secara resmi menyerahkan jawaban kuesioner yang disusun dalam dua dokumen tebal kepada duta besar Uni Eropa untuk Ukraina, Matti Maasikas, dan mengatakan bahwa itu adalah langkah pertama dalam kampanyenya untuk memperoleh keanggotaan Uni Eropa dengan lebih cepat.

Kuesioner itu dikirimkan kepada Zelenskyy pada awal April oleh Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, dalam kunjungan pertamanya ke Kyiv sejak perang terjadi.

Ia mengatakan, keputusan apakah Ukraina akan dipertimbangkan sebagai kandidat anggota Uni Eropa bisa keluar dalam beberapa minggu.

Dorongan Ukraina untuk bergabung dengan blok tersebut telah menjadi masalah provokatif dengan Rusia selama bertahun-tahun.

“Ini adalah aspirasi yang sedang diajukan dan diperjuangkan rakyat kami,” kata Zelenskyy pada upacara penyerahan jawaban kuesioner itu.

“Kami juga percaya bahwa hal ini akan memiliki hasil positif, pertama-tama, untuk sejarah rakyat kami,” tambahnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel