-->

Terjadi Bentrokan di Pabrik Semen Meksiko, Sedikitnya 8 Tewas dan,11 Luka-luka

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sedikitnya delapan orang tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka ketika bentrokan antar kelompok-kelompok pekerja yang bersaing di pabrik semen di Hidalgo, Meksiko meletus pada Rabu (27/4) dini hari.

Bentrokan berdarah untuk menguasai pabrik semen di dekat Tula, Hidalgo itu mengakhiri setidaknya satu dekade perselisihan yang diwarnai kemarahan, dan terkadang aksi kekerasan, di antara kelompok-kelompok yang menguasai pabrik semen itu dan salah satu tim sepakbola terkenal di Meksiko.

Gubernur Hidalgo Omar Fayad mencuit di Twitter bahwa ia mengutuk keras kekerasan di pabrik semen Cruz Azul itu. Ia mengatakan sembilan tersangka telah ditangkap.

Badan keamanan publik di negara bagian Hidalgo mengatakan panggilan darurat tiba pada Rabu (27/4) pagi dari penghuni pabrik yang terletak sekitar 95 kilometer di utara Meksiko City. Sejumlah fasilitas dan kendaraan dilaporkan rusak akibat bentrokan tersebut.

Pihak berwenang hanya mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam bentrokan itu sebagai dua kelompok pekerja, tetapi media lokal mengatakan bentrokan itu terkait dengan perselisihan kepemimpinan yang sudah berlangsung lama di sana. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel