-->

Rustam Saru Gelar Buka Puasa Bersama OPD, Forkopimda dan Masyarakat Kota Jayapura

Rustam Saru Gelar Buka Bersama OPD, Forkopimda dan Masyarakat Kota Jayapura .LELEMUKU.COM.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ir. H. Rustam Saru, MM menggelar Buka Puasa Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura pada Sabtu, 23 April 2022.

Acara yang digelar di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota dengan tajuk ‘Safari Ramadhan 1 Syawal 1443 Hijriah’ itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kota Jayapura.

"Senang bisa buka puasa dengan berbagai kalangan, terima kasih sudah berkenan meluangkan waktu di Safari Ramadhan Pemkot Jayapura," ujar dia.

Rustam mengatakan buka puasa bersama merupakan agenda terakhir dalam safari ramadhan yang diawali dengan mengunjungi 10 Mesjid dalam rangka membina hubungan baik dan silaturahmi.

Ia menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) pelaksanaan Salat Taraweh dan Salat Idul Fitri yang sudah bisa dilakukan di masjid atau lapangan terbuka serta tidak diijinkan melakukan pawai takbiran jelang hari raya sesuai dengan Edaran Kementerian Agama (Kemenag) Nomor 8 Tahun 2022.

“Kota ini rumah, istana, honai kita. Maka kita jaga rumah kita, jangan sampai menjadi rumah yang berantakan, rumah yang tidak kondusif. Saling menghormati, menghargai, menjaga kerukunan umat beragama di tanah ini, pasti harmonisasi terjalin,” pesan Rustam.


Selanjutnya ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Jayapura yang sudah mendukung dirinya bersama Wali Kota Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam menjalankan kepemimpinan sejak tahun 2017.

“Mengakhiri pengabdian jabatan pada tanggal 22 Mei 2022, selama 5 tahun saya banyak menemukan saudara, bagaimana saling mengasihi satu sama lain.  Yakin dan percaya apa yang wali kota tanamkan itu modal untuk semua, jaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan,” tutup Rustam. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel