-->

Richard Tampubolon Hadiri Lepas Sambut Danjen Kopassus

 

 JAKARTA TIMUR, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam XVI/Pattimura ,Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ny. Selly Richard Tampubolon, Jumat sore (08/04/2022) menghadiri acara Lepas Sambut Danjen Kopassus yang digelar di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim). 

 Acara lepas sambut diawali dengan pemutaran video kilas balik mantan Danjen Kopassus ke 34 Mayjen TNI Widi Prasetijono dan kesan serta pesan Beliau selama dua bulan terakhir menjabat. 

Disusul dengan penanyangan Profil Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. Dalam sambutannya Danjen Kopassus mengatakan Dirinya mengaku siap memimpin jajaran Kopassus. Iwan mengatakan akan berusaha membuat pasukan Kopassus menjadi lebih tangguh. 

"Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama. Saya akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar," sambungnya. 

Seakan bernostagia, Pangdam XVI/Pattimura mengingat masa-masa Perwira Pertama hingga menjadi Wadanjen Kopassus (2017-2018). 

Pangdam mengaku sangat bangga dan mengaku senang dapat menyambangi Satuan yang dahulunya turut membentuk dan membesarkan dirinya. 

Satu hal yang menarik, banyak prajurit kopassus yg bercengkerama serta meminta berfoto dengan Pangdam , terlihat keakraban serta jiwa korsa kuat yg terpelihara antara Pangdam Patimura dengan para prajurit Kopassus tesebut . 

Richard menuturkan kebanggaan , kehormatan serta militansi sebagai Prjurit Korps Baret Merah tidak boleh luntur dan lekang oleh waktu . 

Jiwa Korsa yg kuat melalui semua suka duka bersama sama ... "Ingatlah bahwa kita pernah dilatih, dididik, serta digembleng bersama di kawah Chandradimuka di Pusdiklatpassus, Batujajar, bahkan kita bersama bahu membahu melakukan tugas operasi di berbagai medan penugasan sebagai bukti kesetiaan kepada NKRI serta selalu siap memberikan pengabdian terbaik bagi Merah Putih. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel