-->

Petrus Fatlolon Kunker Melantik 2 Kades di Tanimbar Utara

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) yang berlangsung di Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, S.H., M.H., berkesempatan melantik dan mengukuhkan 2 kepala desa (Kades), yakni Kades Watidal dan Kades Kelaan. Pelantikan dan pengukuhan Kades tersebut dilakukan di masing-masing desa pada Selasa (19/04/2022).

Turut hadir dalam Kunker sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan Kades tersebut adalah Ketua Tim Penggerak PKK KKT Joice Fatlolon, yang juga berkesempatan melantik Ketua Tim Penggerak PKK di desa tersebut, serta turut hadir pula, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., serta Dandim 1507/Saumlaki Letkol. Inf. Didik Teguh Waluyo, S.IP.

Melalui sambutannya dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Kades Watidal, Bupati Fatlolon menyampaikan, terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Penjabat Kepala Desa Watidal yang telah berhasil melaksanakan proses Pilkades, sehingga lahirlah Kepala Desa Watidal yang devenitif.

Pada kesempatan itu, Bupati Fatlolon menyampaikan selamat atas dilantiknya Kades Defenitif periode 2022-2028. Dengan harapan besar, setelah dilantik, kades yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat menjalankan program pembangunan untuk Desa Watidal kedepan yang lebih baik.

Sementara itu, Kunker Bupati Fatlolon berlanjut pada Desa Kelaan, sekaligus meresmikan Monumen Tugu Adat Ngorantutul di desa tersebut. Di desa itu, turut pula dilakukan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kelaan yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Tanimbar Joice Fatlolon, sekaligus pengukuhan Bunda Paud di desa tersebut.

Sambutan yang sama, turut disampaikan Bupati Fatlolon saat melantik dan mengukuhkan Kades Kelaan. Dalam kesempatan itu pula, Bupati Fatlolon memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk rehabilitasi teras Gereja Sola Fide, serta pemberian bantuan alat untuk pembibitan rumput laut. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel