-->

Kodim Biak Numfor Salurkan Bantuan Tunai ke PKL dan Nelayan di Supiori Timur

Kodim Biak Numfor Salurkan Bantuan Tunai ke PKL dan Nelayan di Supiori Timur.lelemuku.com.jpg

SORENDIWERI, LELEMUKU.COM - Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan terus dilakukan oleh Kodim 1708/BN melalui jajarannya, yang saat ini  digelar di Koramil 1708-06/ Supiori Utara, Yang bertempat di Aula Keuangan Supiori Timur, Desa Siordori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua pada Kamis (14/04/2022).

Diterangkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1708/BN Kapten Inf Irianto bahwa BTPKLWN TNI merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat umum terutama yang terdampak covid-19, yang cukup panjang khususnya disektor ekonomi cukup terasa bagi seluruh komponen masyarakat baik itu yang usaha skala besar maupun usaha skala kecil.

"Bantuan ini diperuntukan untuk mereka yang punya usaha warung kecil dan nelayan kecil adalah bukti bahwa pemerintah peduli dan kami berharap dengan adanya bantuan tersebut usahanya bisa berkembang," ucap Pasiter.

"Dimana pemberian bantuan Pemerintah kali ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu kita menyalurkan bantuan dengan nominal yang agak besar yakni per orang Rp. 1.200.000, maka untuk saat ini per orang per usaha senilai Rp. 600.000 hal ini karena jumlah penerima bantuan bertambah," ujarnya.

Selanjutnya Pasiter menambahkan bantuan tersebut selain buat modal usaha diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang berjualan, terutama PKL dan pemilik warung.

Sementara itu, perwakilan dari masyarat Ibu Miriam Mamoribu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Panglima TNI, Bapak Dandim 1708/BN.

"Semoga bantuan ini dapat kami gunakan untuk mengembangkan usaha kami," ucapnya.(Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel