-->

Joe Biden dan Para Pemimpin Dunia Beri Pengormatan Kepada Madeleine Albright

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Para pemimpin dunia, elit politik dan pemimpin kebijakan luar negeri AS, Rabu (27/4) memberi penghormatan kepada mendiang Madeleine Albright, anak pengungsi dari Eropa yang dilanda perang dan kemudian menjadi menteri luar negeri perempuan pertama di Amerika.

Dipimpin oleh Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Barack Obama dan Bill Clinton, mantan presiden yang memilih Albright sebagai diplomat tertingginya dan perempuan berpangkat tertinggi yang pernah ada di pemerintahan AS ketika itu, sekitar 1.400 pelayat berkumpul untuk merayakan kehidupan dan pencapaiannya di Katedral Nasional Washington.

Albright meninggal karena kanker bulan lalu pada usia 84, memicu curahan belasungkawa dari seluruh dunia yang juga memuji dukungannya untuk demokrasi dan hak asasi manusia. Selain presiden saat ini dan mantan presiden, upacara tersebut dihadiri oleh setidaknya tiga penerusnya sebagai menteri luar negeri, bersama dengan anggota Kabinet saat ini dan mantan diplomat asing, anggota legislatif dan berbagai orang lain yang mengenalnya.

Biden menyampaikan kehormatan kepada Albright, dengan mengatakan namanya identik dengan gagasan bahwa amerika adalah "kekuatan untuk kebaikan dunia."

"Pada abad ke-20 dan ke-21, tidak ada pelopor kebebasan yang lebih hebat daripada Madeleine Korbel Albright. Hari ini kita menghormati orang Amerika yang benar-benar membanggakan yang membuat kita semua bangga menjadi orang Amerika" kata Biden. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel