-->

Brasil, India, China, Afrika Selatan dan Deretan Negara yang Menolak Beri Sanksi ke Rusia

Brasil, India, China, Afrika Selatan dan Deretan Negara yang Menolak Beri Sanksi ke Rusia.lelemuku.com.jpg
Para pemimpin negara BRICS - (RT)

MOSKOW, LELEMUKU.COM - Tidak semua negara di seluruh dunia mengikuti ajakan Amerika Serikat (AS) dan negara-negara barat yang terkumpul dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dalam memberikan sanksi, pembatasan dan larangan terhadap Rusia. 

Beberapa negara secara terang-terangan telah menolak untuk dikaitkan dengan sanksi terhadap Rusia. Sementara yang lain ragu-ragu.

Negara-negara mitra Moskow dalam grup BRICS yakni Brasil, India, Cina dan Afrika Selatan menyatakan tetap mendukung Rusia. 

Total dari 4 negara yang mendukung Rusia ini sendiri adalah lebih 41% dari populasi dunia.

Selanjutnya adalah negara-negara pecahan Uni Soviet yakni Belarus, Kazakhstan, Tajikistan, Armenia, Kirgistan, Georgia, Azerbaijan dan Moldova.

Negara-negara Amerika Latin diantaranya Meksiko, Argentina, Venezuela, Guatemala, Kolombia, Kuba, Nikaragua dan Chili juga menunjukkan dukungan mereka ke Rusia.

Selanjutnya negara-negara Timur Tengah diantaranya Suriah, Mesir, Turki, Irak dan Iran. Mayoritas negara di benua Afrika, serta negara Balkan diantaranya Serbia, Bosnia dan Herzegovina.

Sementara itu Hungaria merupakan satu-satunya negara anggota Uni Eropa yang menolak memberikan sanksi terhadap Rusia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel