-->

Amerika Serikat Pasok Amunisi Stringer dan Javelin Untuk Perang Rusia - Ukraina

Amerika Serikat Pasok Amunisi Stringer dan Javelin ke Untuk Perang Rusia - Ukraina.lelemuku.com.jpg
Militer Ukraina saat meluncurkan roket peluru Javelin dalam latihan militer di Donetsk - (AP)

KIEV, LELEMUKU.COM - Militer Ukraina menyatakan pihaknya akan mendapatkan pasokan amunisi sistem pertahanan udara - Stinger dan amunisi roket anti-tank Javelins.

Hal itu diungkapkan dalam rilis media di grup telegram militer Ukraina dengan meminta AS untuk mengirim lebih banyak pasokan amunisi senjata besar tersebut.

"Kiev kehabisan rudal anti-pesawat Stinger dan rudal anti-tank Javelin," kata Duta besar Ukraina untuk Amerika Serikat, Oksana Serhiyivna Markarova.

Dikatakan permintaan resmi ini guna menambah kekuatan militer dan milisi sipil Ukraina yang sedang menghadapi operasi militer Rusia. 

“Kami bekerja secara aktif dengan pemerintah, presiden, dan juga dengan Kongres untuk mendapatkan lebih banyak senjata, jadi kami membutuhkan lebih banyak senjata,” Oksana Markarova menekankan.

Washington dilaporkan telah setuju untuk mengirim lebih banyak pasokan melalui sekutu NATO di wilayah Eropa Timur. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel