-->

Jimmy Aritonang Tinjau Vaksinasi Massal BINDA Maluku di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Badan Intelejin Negara Daerah (BINDA) Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E meninjau vaksinasi massal terhadap 1.000 masyarakat dan pelajar yang terpusat di Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Sabtu, 27 November 2021.

“Saya senang melihat antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, mudah-mudahan presentasi vaksinasi di Tanimbar semakin tinggi dan berdampak ke kekebalan masyarakatnya,” ungkap dia.

Menanggapi presentasi vaksinasi di daerah paling selatan dari Maluku itu masih rendah, Aritonang pun melakukan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, TNI dan Polri dengan mengerahkan 2 tim dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lorulun dan Saumlaki, serta dibantu Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Lanal Saumlaki dan Polres Tanimbar.



Ia pun mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk mendukung vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity atau Kekebalan Komunal dengan senantiasa menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengunakan masker agar tidak muncul penularan Covid-19.

Selain itu, menyambut perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mengikuti keputusan pemerintah pusat, yaitu meniadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Walaupun di Tanimbar kasus postif Covid-19 nol atau rendah, saya tetap mengimbau masyarakat  patuhi prokes dan menjaga jangan sampai ada muncul penularan,” pinta  Aritonang.



Turut hadir dalam giat itu Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., Dansatrad 245/Saumlaki Letkol Lek Fuzi Arizona.

Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E. M.Tr. Opsla, Danlanud Saumlaki Letkol PAS Yohanes Mozes Paulus, S.Pd., Danyonif 734/SNS Saumlaki Letkol Inf. Rudolf G. Paulus, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Ir. Messala Hutabarat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Edwin Tomasoa, dan Wakil Ketua I DPRD Jidon Kelmanutu, S.T. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel