-->

Yunus Linggi Sebut Wisma Rusun di MImika Sudah Direnovasi untuk Atlet PON XX

Yunus Linggi Sebut Wisma Rusun di MImika Sudah Direnovasi untuk Atlet PON XX.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Wisma atlet di Kabupaten Mimika sebelumnya rumah susun (rusun) dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang kemudian diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Papua untuk pemeliharaannya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Papua Yunus Linggi pada Jumat (1/10/2021) mengatakan rusun tersebut belum terpakai namun sebagian sudah rusak. Pada 2020 semua kerusakan sudah direnovasi.

“Rusun juga pernah menjadi shelter COVID-19 dan kini semua barang yang didalamnya sudah diperbarui termasuk tempat tidur. Jadi, semua fasilitas dan barang sudah baru untuk para atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan bertanding,” kata Yunus.

Sebelum PON dimulai, Yunus mengatakan tim PON Jayapura datang meninjau rusun untuk penginapan para atlet. Setelah direnovasi, Yunus mengatakan ada permintaan rusun digunakan untuk pendidikan dan pelatihan.

Bahwa,Yunus berkata sebelum POM dimulai bisa digunakan namun dijaga pemeliharaannya. Saat ini semua fasilitas di wisma atlet sudah mencapai target, mulai dari tempat tidur hingga penambahan aliran listrik.

Sedangkan untuk kapasitas di Wisma Atlet, terdapat  42 unit, 84 kamar dengan dua kamar masing-masing unit. Serta masing-masing kamar berisi tiga orang. Pengelolaan wisma atlet saat ini layaknya hotel, ada bagian resepsionis dan petugasnya juga memang dari salah satu hotel.(infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel