-->

Militan Tehrik-e-Taliban Serang Tentara Pakistan, 5 Meninggal Dunia

Militan Tehrik-e-Taliban Serang Tentara Pakistan, 5 Meninggal Dunia.lelemuku.com.jpg
ISTAMBUL, LELEMUKU.COM - Pihak berwenang di Pakistan mengonfirmasi, Sabtu (2/10/2021), bahwa penyerbuan semalaman terhadap sebuah konvoi kendaraan di bagian barat laut negara itu telah menewaskan lima pasukan paramiliter.

Sebuah pernyataan militer mengatakan "operasi pembersihan sedang berjalan untuk memberantas segala teroris yang ditemukan di area" di Waziristan Utara, distrik yang rentan dekat perbatasan negara itu dengan Afghanistan.

Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP), yang dijuluki Taliban Pakistan, dilaporkan telah mengklaim tanggung jawab atas penyerbuan mematikan itu.

TTP, sebuah aliansi kelompok-kelompok ekstremis, telah melancarkan serangan teroris di Pakistan selama bertahun-tahun, menewaskan ribuan warga sipil dan pasukan keamanan.

Pakistan telah melakukan operasi militer terus-menerus terhadap pangkalan kelompok itu di dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan ribuan militan dan memaksa lainnya lari ke Afghanistan.

Aksi keamanan itu, kata para pejabat, telah secara signifikan menurunkan ancaman militan dan menyebabkan berkurangnya kekerasan.

Namun, serangan TTP telah meningkat dalam beberapa pekan belakangan, terutama di bagian barat laut dan tenggara negara itu, menwaskan puluhan personel keamanan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel