-->

Yudo Margono Nilai Saumlaki Layak Menjadi Lokasi Lantamal Baru di Maluku

Yudo Margono Nilai Saumlaki Layak Menjadi Lokasi Lantamal Baru di Maluku.lelemuku.com.jpg AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menilai Saumlaki layak menjadi lokasi baru Pangkalan Utama AL (Lantamal) baru di Kepulauan Maluku.

KSAL menilai guna mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III, Saumlaki merupakan lokasi pangkalan utama yang strategis untuk Provinsi Maluku, selain Lantamal IX Ambon,.

“Di Saumlaki, akan kita bangun pangkalan utama. Sebab, disana merupakan salah satu daerah strategis untuk mengembangkan tugas kita dalam menjaga perbatasan bagian laut,” kata dia saat meresmikan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Kesatrian Tawiri Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (19/6/2021).  

Kasal menilai jangkauan Saumlaki sangat dekat dengan Australia, sama seperti Lantamal Merauke dan Lantamal Kupang.

Menurut dia saat melakukan peresmian dermaga Lanal Saumlaki pada Kamis, (17/6/2021), Lanal Saumlaki yang berbatasan dengan ALKI III memungkinkan terjadinya pelanggaran kedaulatan di wilayah tersebut.

Sehingga diperlukan sarana pertahanan yang memadai yang didukung oleh industri pertahanan sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertahanan dan keamanan dalam negeri. (Albert Batlayeri)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel