-->

Refdi Andri Salurkan Bansos Anak Yatim dan Fakir Miskin di Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Polda Maluku kembali menggelar aksi sosial berupa pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim, fakir miskin, buruh/karyawan korban PHK, panti sosial, tukang ojol, ojek pangkalan, supir, kaum disabilitas, purnawirawan, dan warakawuri TNI-Polri.

Bansos disalurkan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M, yang berlangsung di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (25/6/2021).

Penyaluran bansos secara serentak yang juga untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun ini turut dihadiri Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Turut hadir dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut yakni perwakilan Pangdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Bank BNI, Jasa Rahaja, Kepala Bapenda Maluku dan Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Maluku beserta seluruh anggota.

Pembagian bansos kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan dari Polda Maluku. Kegiatan itu dibuka oleh Direktur lalu lintas Polda Maluku.

"Pelaksananaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselengarakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari Bhayangkara," kata Kapolda Refdi dalam sambutannya.

Tahun ini, kata Refdi, meski di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aksi sosial tersebut tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Walapun dilaksanakan dengan susana yang berbeda dikarenakan pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad kami dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat," sebutnya.

Selain menyambut HUT Bhayangkara, pembagian bansos ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara tahun ini, yaitu "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk MasyarakatSehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju."

Untuk diketahui, bansos yang disalurkan yaitu berupa beras 5 kg sebanyak 2.400 karung, dan masker sebanyak 15.250 buah. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel