-->

Jelang Hari Bhayangkara 75, Polres Tanimbar Lancarkan Serbuan Vaksin


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melancarkan pelaksanaan vaksinasi massal guna mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 (C19) di Indonesia dari Tanimbar menuju 1 juta vaksinasi per hari.

Vaksin gratis yang pelaksanaanya di Gedung Kesenian Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021.

“Titik berat kegiatan jelang Hari Bhayangkara pada pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di 34 polda,” ungkap Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K kepada Lelemuku.com pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Ia mengatakan vaksin yang digunakan dalam kegiatan itu adalah vaksin Sinovac dengan menargetkan sebanyak 866 orang.

“Semoga bisa tercapai target dan syukur kalau lebih dari target yang ditetapkan,” kata Romi.

Proses vaksinasi massal yang didukung penuh Pemerintah Daerah (Pemda) Tanimbar berikutnya akan dilakukan di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dengan target sebanyak 500 dosis, Desa lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Lorwembun dan Alusi Raya serta di Desa Adaut, Kecamatan Selaru.

Sementara itu sekitar 1.000 orang di Tansel dan 500 orang di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan sekitarnya telah terlayani vaksin dengan target sebanyak 67 ribu dari jumlah total 130.718 penduduk. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel