-->

Jan de Fretes Pimpin Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata Polda Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata.

Upacara tradisi yang digelar setiap menyongsong hari lahir Bhayangkara pada 1 Juli itu, dipimpin oleh Wakil Kapolda Maluku, Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (23/6/2021). Hadir dalam kegiatan itu yakni Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, serta para perwira menengah dan pertama yang ditunjuk.

Upacara ini dimulai dengan penghormatan dan pencucian/penyiraman Pataka.   Pencucian ini dilalukan untuk mensucikan nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Pencucian pataka Tribrata ini, juga memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata ini adalah salah aatu tradisi Polri dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang dilaksanakan setiap tahunnya," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel