-->

Herry Ario Naap Temui Tjahjo Kumolo Usulkan Tambahan Kuota CPNS dan PPPK

Herry Ario Naap Temui Tjahjo Kumolo Usulkan Tambahan Kuota CPNS dan PPPK.lelemuku.com.jpg

 JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd terus membangun komunikasi dengan sejumlah menteri di Jakarta. Kali ini adalah giliran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo yang menerima Bupati Herry Ario Naap (HAN)  di ruang kerjanya, Selasa (22/06/2021) sore.

Silaturahmi Bupati HAN ke Kemenpan RB digunakan adalah untuk menyampaikan kondisi pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, khususnya lagi terkait dengan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Kekurangan tenaga pendidik, medis, tenaga teknis lainnya menjadi salah satu hal pokok yang disampaikan langsung Menpan RB.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengambarkan secara umum terntang upaya-upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Biak Numfor yang perlu ditopang dengan berbagai sector, salah satunya tentang tenaga pendidik.

Terkait dengan itu, maka jumlah kebutuhan tenaga-tenaga pendidik digambarkan di depan Tjajo Kumolo yang juga adalah  mantan Menteri Dalam Negeri, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan tenaga jenjang pendidikan lainnya.

Dengan silahturami Tjajo Kumolo yang juga adalah mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu,  diharapkan ada perhatian khusus dari Menteri Tjahjo Kumolo di penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)/ Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada formasi tahun 2021 ataupun tahun 2022.

“Intinya kunjungan ke Pak Menteri Tjahjo Kumolo adalah bentuk silaturahmi, ya untuk membangun komunikasi supaya kita setidaknya bisa dibantu. Ya, salah satunya seperti menyampaikan kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Kita meminta supaya ada tambagan kuota dipenerimaan CPNS ataupun tenaga PPPK,” katanya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel