-->

Eduardus Utukaman Sukseskan Podes Tahun 2021 di Wertamrian


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Camat Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Eduardus Utukaman mengikuti instruksi Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon guna menyukseskan pelaksanaan potensi desa (Podes) Tahun 2021.

“Saya sudah lanjutkan kepada para kades instruksi bupati,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 18 Juni 2021.

Para Kades di Desa Tumbur, Lolurun, Amdasa, Sangliat Dol, Sangliat Krawain, Arui Bab, Arui Das, Atubul Das dan Atubul Dol pun telah mengaku untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan memberikan informasi sesuai dengan pencapaian dan kendala yang dialami.

Ia berharap hasil podes itu dapat menghasilkan  dasar dalam rangka perencanaan pembangunan wilayah dari desa guna mendukung perencanaan kegiatan sensus pertanian tahun 2023.

“Para kades antusias membantu pendataan,” katanya.

Podes Tahun 2021 dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyasar semua desa, kelurahan, kecamatan serta kabupaten dan kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 2 Juni hingga 30 Juni 2021.

Kegiatan itu pun sebagai sarana updating Master File Desa (MFD) yang ada di BPS, menyediakan data penyusunan berbagai analisis seperti identifikasi.

Penentuan desa tertinggal, desa rawan bencana, dan identifikasi desa yang mempunyai kesulitan geografis, menyediakan data bagi penghitungan indikator-indikator pembangunan atau kemajuan desa. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel