-->

Sosialisasi Blok Masela ke Masyarakat di Kepulauan Tanimbar Belum Maksimal

Sosialisasi Blok Masela di Tanimbar Belum Maksimal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Hendrik Lewerissa, SH, LLM menilai sosialiasi Kilang Gas Alam Cair (LNG) Blok Masela bagi masyarakat Tanimbar belum maksimal.

Hal tersebut ia katakan karena melihat begitu besar antusias para generasi muda Tanimbar yang begitu positif dan semangat menyambut kehadiran Blok Masela di kegiatan Study Meeting Konferda VII Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) dengan Tema ‘Peran Pemuda Dalam Pengembangan Peluang dan Tantangan Blok Masela’.

“Catatan tambahan terkait pentingnya sosialisasi. Kalau kita menyimak subtansi pertanyaan dari peserta, sepertinya sosialisasi yang diberikan oleh Inpex sebagai Kontraktor Kontrak Kerjasama Blok Masela belum terlalu maksimal,” nilai dia pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Lewerissa mengungkapkan kekuatirannya, jika sosialisasi Blok Masela selama ini dilakukan kepada masyarakat hanya sekedar tindakan formal untuk memenuhi syarat-syarat formalitas.

Subtansi sosialisasi harus dilakukan secara masif, sehingga masyarakat Tanimbar mempunyai kesadaran bahwa kehadiran Blok Masela sangat menguntungkan atau lebih banyak akan membawa manfaat besar.

“Saya yang sudah lama mendalami soal industri migas, 27 tahun paham betul industri ini. Berarti wajar kalau saya memiliki rasa gelisah dan agak sedikit skeptis soal kapan itu dikembangkan, kapan Blok Masela resmi beroperasi,” ungkap dia.

Di tahun 2021 ini, Inpex Masela sebagai kontraktor baru menyelesaikan…

Selengkapnya di : Tabloid Lelemuku

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel