-->

Widya Murad Ismail Kunjungi Maluku Tenggara


LANGGUR, LELEMUKU.COM - Pembina dan Penasihat Majelis Taklim Provinsi Maluku Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail, mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangkaian silaturrahmi bersama Majelis Taklim di Hotel Kimston, pada Jumat (26/3/2021).

Dalam kunjungannya itu, Widya mengatakan perempuan tidak lagi hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, melainkan menjadi bagian penting dalam menentukan arah hidup bangsa. Peranannya pun sangat diharapkan, terutama dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan beragama.

"Saya sangat yakin dan percaya, kita semua memiliki visi yang sama dalam pembinaan kerukunan hidup beragama yang lebih dinamis dan harmonis," katanya.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu menegaskan, tujuan dirinya menyambangi Malra, untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu dari Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA) maupun Majelis Taklim (MT) lainnya. Dari motivasi ini, semoga terdapat pembinaan dan mengembangkan hubungan yang santun antara umat beragama, lingkungan dengan Allah SWT.

Ketua TP-PKK Maluku ini, juga menghimbau, jalinlah persaudaraan melalui edukasi keluarga tentang pentingnya kerukunan hidup beragama, menggalang kerukunan dengan tetangga hingga kelompok masyarakat yang lebih luas. Sebab,  terbinanya kerukunan umat beragama dapat memberi dampak positif terhadap generasi muda Maluku.

"Saya yakin Ibu-Ibu Majelis Taklim dan FORPELA, kini telah banyak berperan dalam merawat toleransi umat beragama di Maluku Tenggara. Namun demikian, melalui kesempatan ini, saya harap semangat itu dapat terus ditingkatkan karena tantangan yang dihadapi kedepan semakin bertambah," himbaunya.

Widya pun berharap, silaturahmi dapat terus dipertahankan dan dikembangkan untuk kemajuan masyarakat Maluku Tenggara. Melalui silaturahmi ini juga, diharapkan adanya pemahaman tentang tupoksi kinerja masing-masing lembaga. Dalam artian, tiap-tiap lembaga telah memiliki tanggung jawab untuk memupuk kerukunan hidup beragama di Maluku.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada pengurus FORPELA beserta pengurus dan anggota, jajaran Kemenag Malra serta Majelis Taklim se-Kabupaten Malra yang berkesempatan hadir dalam majelis ini, semoga dengan adanya silaturrahmi ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," tutup Widya.

Untuk diketahui, agenda silaturahmi ini dihadiri Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA) Maluku Tenggara (Malra), pengurus Majelis Taklim se-Kabupaten Malra, jajaran Kantor Kemenag Malra. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel