-->

Militer Arab Saudi Gagalkan Serangan Udara Misil Balistik Houthi dari Yaman ke Khobar

Militer Arab Saudi Gagalkan Serangan Udara Misil Balistik Houthi dari Yaman ke Khobar.lelemuku.com.jpg

RIYADH, LELEMUKU.COM - Militer Arab Saudi berhasil melakukan penghadangan serangan roket dan rudal drone ke bagian timur negaranya pada Minggu (2/3/2021) malam.

Roket itu terindikasi akan meledak di kota Khobar yang berada dekat di perbatasan Bahrain. 

Laporan awal yang beredar, rudal balistik dari kelompok pemberontak Houthi yang diluncurkan dari Yaman dan menargetkan sekitar Dhahran dan Khobar.

Sebelumnya Arab Saudi telah menghancurkan sebuah drone bersenjata yang mengudara ke wilayah Saudi bagian selatan pada Jumat (5/3/2021).


Houthi mengirimkan sebuah drone bersenjata ke wilayah Khasmis Mushait, dekat perbatasan Yaman.

Secara terpisah, juru bicara Houthi, Yahya Sarea, dalam postingan Twitternya menyebut bahwa tiga drone mereka mengenai Bandara Internasional Abha dan Pangkalan Udara King Khalid di area Khamis Mushait.

Sehari sebelumnya, atau pada Kamis (4/3/2021) waktu setempat, Houthi yang didukung Iran dalam konflik Yaman ini mengklaim menembakkan sebuah rudal dan mengenai fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah. 

Tidak ada konfirmasi dari Saudi terkait serangan rudal ini.

Beberapa waktu terakhir, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Amerika Serikat (AS) memperbarui upaya perdamaian saat pertempuran meningkat di wilayah Marib, yang kaya gas di Yaman. 

Pada Selasa (2/3/2021) lalu, Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi baru terhadap dua pemimpin militer Houthi.

Konflik Yaman selama ini dipandang sebagai perang proxy antara Saudi dan Iran. Houthi telah menyangkal menjadi boneka Iran dan menegaskan mereka memerangi sistem yang korup. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel