-->

Komunitas Maswali Beri Bansos “Satu Bulan Mencari, Satu Hari Berbagi” ke 4 Gereja Baptis di Timika


TIMIKA, LELEMUKU.COM - Komunitas Mafia Sholawat dan Warga Peduli (Maswali) Timika menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 4 Gereja Baptis Timika tepatnya di Lokasi Wisata Alam Baliem Waga-Waga, Kampung Karya Kencana, Distrik Kuala Kencana Mimik pada Minggu, 07 maret 2021.

Bantuan ini diterima langsung oleh 70 orang yang terdiri dari anak - anak, Remaja, Pemuda dan dewasa.

Ketua Komunitas MASWALI Timika, Imam mengatakan bantuan tersebut dilakukan rutin setiap bulan dengan Moto ‘Satu Bulan Mencari, Satu Hari Berbagi’.

"Kegiatan berbagai kasih ini, sudah berjalan selama 2 tahun silam,” kata Imam.


Ia menjelaskan sasaran bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan bantuan sosial.

"Kami bukan kaya, kami juga bukan hebat tapi bantuan ini kami berikan apa yang kami dapat   dari hasil usaha dagangan sedikit dikumpul jadi satu kemudian dijadikan sembako berikan pada anak- anak jatim piatu dan janda duda tanpa memandang Suku, agama, ras dan budaya," ungkap Imam.

Menurutnya, anggota yang tergabung dalam Komunitas Maswali berasal dari berbagai profesi seperti pedangang, pengusaha dan beberapa gereja yang berdomisili di Timika.

"Kami datang kesini tidak mengatasnakan apapun, baik membawa nama partai politik,  dan lambang parpol, kami hanya komunitas warga, datang dengan motivasi ingin berbagi kasih kepada sesama umat beragama di Timika agar hidup saling rukun dan tentram tanpa memandang perbedaan,” sebut Imam.

Ia berharap kedepanya mereka bisa datang lagi dengan misi yang sama kepada 4 Gereja Baptis untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan.

Penyambutan Komunitas Maswali Timika dilakukan oleh 6 orang pemuda dengan pakaian adat wamena dan ditandai dengan pemasangan topi mahkota adat papua,  pengalungan noken papua.


Usai penyambutan, dalam kesempatan itu, Koordinator Wisata Baliem Waga-Waga Timika, yang juga Ketua Bidang Organisasi Baptis Timika, Panius Kogoya mengatakan pihaknya menerima dengan sepenuh hati dan ingin terus bekersama dalam berbagai bidang.

"Kami 4 gereja baptis Timika baru saja memulai usaha membuka wisata secara mandiri dengan moto: Kita Meminum Air Dari Sumur Kita Sendiri,” ucap dia.

Kogoya mewakili penerima bansos berharap kedatangan Komunitas Maswali Timika selain memberikan bansos, bisa menjadi mitra bahkan apa yang telah dilihat dapat membantu mempromosikan nya.

 "Karena kami jalan dengan moto yang jelas,  sehingga air alam yang Tuhan berikan ini kami ingin kelola untuk kami dan menopang kebutuhan gereja kami,” sebutnya. (Yerinus Kogoya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel