-->

Imanuel Djobo Pastikan Seluruh Kabupaten Alor Miliki Signal 4G pada Tahun 2022

Imanuel Djobo Pastikan Seluruh Kabupaten Alor Miliki Signal 4G pada Tahun 2022.lelemuku.com.jpg

KALABAHI, LELEMUKU.COM - Tahun 2022 seluruh wilayah Kabupaten Alor ditargetkan memiliki signal 4G. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Alor, Drs. Imanuel I. Djobo, M.Si, Rabu (24/2/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Mudah – mudahan sesuai dengan target waktu dari Pemerintah Pusat bahwa tahun 2022 itu Indonesia sudah merdeka signal. Karena itu kita harapkan kalau memang seperti ini maka 2022 seluruh wilayah di Kabupaten Alor yang masih masuk dalam kategori blind spot itu seluruhnya sudah mendapat signal dengan status 4G” demikian ujar Djobo.

Menurut Djobo, sejak tahun 2016 hingga 2021 Kabupaten Alor sudah mendapat bantuan tower Base Transceiver Station (BTS) dari Pemerintah Pusat sebanyak 46 buah dimana sebagian besarnya masih masih 2G, walaupun demikian menurut Djobo, pemerintah secara perlahan akan meningkatkan semuanya menjadi 4G. Dirinya juga melanjutkan bahwa semua bantuan diberikan sejak tahun 2020 semuanya sudah 4G.

“Pemerintah Kabupaten Alor ini sejak tahun 2016, 2017, itu sudah mendapat bantuan BTS dari dari Pemerintah Pusat dan sampai dengan tahun 2021 ini ada kurang lebih 46 lokasi yang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, dan bantuan – bantuan yang diberikan sejak tahun 2016, 2017 itu masih dalam bentuk 2G, belum 4G. Sehingga kemudian Pemerintah Pusat merasa bahwa perkembangan informasi sekarang ini yang memang mengharuskan untuk peningkatan status sehingga sejak tahun 2020 – 2022 seluruh bantuan BTS yang diberikan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten / Kota termasuk kita di Kabupaten Alor ini sudah ditingkatkan statusnya menjadi 4G. Dan itu sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang ini sudah kurang lebih 70% lokasi yang sudah mendapat peningkatan status dari 2G menjadi 4G. Dan pada tahun 2021 ini ditambah lagi dengan 7 desa, dan dilakukan peningkatan status dari 2G menjadi 4G. Sementara untuk bantuan – bantuan yang sudah dialokasikan nantinya akan dialokasikan pada tahun 2020 keatas itu semuanya sudah tidak 2G lagi tetapi langsung menjadi 4G” papar Djobo.

Lebih lanjut Djobo menambahkan bahwa hingga saat ini sudah 90% wilayah desa/keluarahan di Kabupaten Alor yang telah mendapat signal 4G.

“Yang belum tersentuh 4G dari 158 desa dan 17 Kelurahan yang ada di Kabupaten Alor kurang lebih 90an persen sudah mendapat 4G masih sekitar 20an persen lagi yang belum mendapat 4G yang masih sementara kita usulkan untuk mendapat bantuan Pemerintah Pusat sampai dengan tahun 2022” pukasnya.

Tahun ini, lanjut Djobo, Pemerintah Kabupaten Alor telah mengusulkan 33 titik yang nantinya akan mendapat bantuan tower BTS dari Pemerintah Pusat.

“Dan tahun 2021 ini kami ada mengusulkan kurang lebih 33 titik lagi yang nantinya akan mendapat bantuan dari Pemerintah lewat bantuan BTS, dan itu nanti akan dilakukan survey mulai akhir bulan februari ini” ungkapnya. (diskominfoalor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel