-->

Herry Ario Naap dan Novyan Samyoga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Biak Numfor

Herry Ario Naap dan Novyan Samyoga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor resmi melaunching vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Bupati, Kamis (25/2). Sebanyak 74 orang perwakilan dari berbagai komponen mendapatkan vaksin Covid-19 setelah dilaunching oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. Pelaksanaan launching sendiri ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin sinovak ke sejumlah perwakilan.

Adalah Bupati Herry Ario Naap yang pertama kali mendapatkan suntikan vaksin sinovak, Panglima Koopsau III Marsda Ir. Novyan Samyoga, setelah disusul oleh Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, lalu jajaran Forkopimda, perwakilan Tokoh Agama, perwakilan tokoh pemuda, sejumlah anggota dewan, pimpinan TNI/Polri dan sejumlah lainnya.

Tak hanya itu, Panglima Koopsau III Marsekal Muda Ir. Novyan Samyoga ikut memgambil bagian untuk mendapatkan vaksin, Panglima Kosek Hanudnas IV, Komandan Korem 173/PVB,  Danlanud Manuhua Marsma Daan Sulifi, dan sejumlah pejabat lainnya .

Bupati mengatakan, setelah launching maka selanjutnya akan dilakukan vaksin ke masyarakat secara umum, hanya saja pelaksanaan vaksin akan dilakukan secara bertahap karena pengiriman vaksin tahap pertama dari Kementerian Kesehatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor jumlahnya masih terbatas.

“Dengan launching ini, maka selanjutkan akan dilakukan vaksin ke masyarakat umum. Ya, melalui vaksin di launching yang dilakukan saat ini memperlihatkan bahwa jajaran pimpinan daerah, termasuk saya sebagai Bupati, pimpinan TNI/Polri, Forkopimda, anggata dewan, sejumlah pejabat dan tokoh agama maupun profesi sudah ikut mengambil bagian dalam vaksinasi. Jadi masyarakat jangan kagi takut divaksin,” imbuh Bupati.

Ditempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM mengatakan, sebelum launching telah dilakukan vaksin kepada petugas vaksinator dan tenaga pelayanan kesehatan di tempat-tempat pelayanan kesehatan.

“Vaksin untuk tenaga vaksinator dan petugas kesehatan telah dilakukan lebih awal.  Launching ini sebagai bagian dari upaya memperkenalkan ke masyarakat secara umum bahwa pimpinan daerah, pejabat daerah dan pimpinan TNI/Porli serta tokoh agama sudah mengambil bagian untuk divaksin. Dengan begitu, maka vaksin untuk masyarakat umum sudah bisa dilakukan,” ujarnya.

Lalu kapan vaksin ke masyarakat secara umum dilakukan? Daud mengatakan, setelah  vaksin stok tahap pertama telah habis maka secepatnya akan mengajukan permintaan ke Kementerian Kesehatan supaya dikirim ke Biak.

“Jumlah yang diberikan tahap pertama terbatas, kami segera melakukan permintaan dan mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dikirim ke Biak, ya paling lambat bulan April,” pungkasnya.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel