-->

Demi Cegah Stunting, Widya Murad Ismail Ajak Masyarakat Tanimbar Gemar Makan Ikan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar galakan gemar memakan ikan yang baik untuk pertumbuhan otak manusia.

“Perlu kita galakan bersama gemar makan ikan, karena kita memiliki laut yang melimpah dengan ikan. Ikan mempunyai sumber protein yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak,” ajak dia selaku Duta Perangi Stunting (Parenting) Maluku saat kunjungan kerja (Kunker) di Tanimbar pada Jumat, 06 Maret 2021.


Menurut Widya ikan mengandung jenis asam lemak yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme. Hal ini sangat baik untuk tumbuh kembang bayi agar terhindar dari stunting, yaitu masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama dan dapat menyebabkan gangguan di masa yang akan datang. Seperti kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.

“Perang stunting dapat kita mulai dari dalam keluarga kita sendiri. Bermula dari proses awal kehamilan, 1.000 hari pertama kehidupan yang menjadi masa emas seorang anak sampai kepada pola asuh, pola pemberian makan dengan gizi yang tepat serta kepedulian terhadap anak,” pintanya.


Sementara itu, Widya Murad Ismail melakukan kunker di Kepulauan Tanimbar dengan agenda sebagai pemateri pada acara Forum OPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Maluku Tahun 2021, kunjungi Posyandu balita dan ibu hamil Desa Sifnana.

Kemudian rapat koordinasi (Rakor) Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan penyerahan berbagai bantuan kepada Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan pada Jumats, 06 Maret 2021.

Diikuti, kunjungi posyandu balita dan ibu hamil di Desa Ritabel dan Lelingluan di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) pada Sabtu, 07 Maret 2021. (Laura Sobuber)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel