-->

Anggota Polisi OAP Protes Hasil Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Polda Papua


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Anggota Polri Orang Asli Papua (OAP) menggelar Aksi protes di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Provinsi Papua (12/3/2021) terkait hasil Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2021. 

Karena dianggap adanya diskriminasi dan merugikan para peserta seleksi khususnya OAP. Peserta melakukan aksi prostes ke Panitia dan juga pejabat Polda Papua.

"Panitia tanggung jawab, batalkan ini hasil, batalkan," ungkap salah satu peserta

Menurut informasi yang dihimpun, kuota dari Mabes Polri khusus untuk Polda Papua hanya 41 orang, namun karena adanya kesepakatn dari Polda Papua dan Pemerintah Provinsi sehingga koutanya ditambah dari dana otsus sebanyak 150 orang.

Mereka menilai dari kuota otonomi khusus, jatah Polisi OAP di wilayah Panitia Daerah (Panda) Polda Papua yang berhak ikuti pendidikan SIP sebanyak 150 orang, namun kenyataannya hanya 41 OAP yang lulus, sisanya dari non-papua.

Aksi dilakukan di gedung Rastra Samara Polda Papua, setelah peserta mendengar hasil seleksi dari Panitia. (Noci)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel