-->

Oscar Valdez Rebut Gelar WBC Usai Kalahkan Miguel Berchelt di Ronde ke 10

Oscar Valdez Rebut Gelar WBC Usai Kalahkan Miguel Berchelt.lelemuku.com.jpg

 WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Oscar Valdez berhasil merebut gelar juara tinju dunia kelas bulu super WBC. Petinju Meksiko itu mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan juara bertahan Miguel Berchelt dalam pertarungan di MGM Grand Conference Center, Paradise, Nevada, Amerika, Sabtu,

Oscar Valdez, 30 tahun, tampil dominan. Ia menjatuhkan Berchelt tiga kali, sekali pada ronde keempat dan dua kali pada ronde ke-10.

Ketika jatuh ketiga kalinya, Berchelt gagal bangun kembali. Valdez menang KO. Sedangkan Berchelt harus dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Valdez merebut sabuk WBC yang digenggam Berchelt sejak 2017. Kini, ia memegang dua sabuk juara sekaligus. Ia juga memegang gelar juara kelas bulu WBO sejak 2016.

Bagi Valedez, hasil itu menjawab kritikan semua pihak yang selama ini meragukannya. "Tidak ada yang lebih baik dalam hidup selain membuktikan bahwa orang salah. Saya memiliki daftar orang yang meragukan saya, "kata dia.

“Saya sangat senang sekarang, saya hampir bisa melakukan backflip seperti (Juara dunia ringan) Teofimo Lopez.”

Baca Juga: Anthony Joshua vs Deontay Wilder Baru Akan Bertarung pada 2022

Valdez, yang ditangani pelatih bertangan dingin Eddy Reynoso, memastikan kesempurnaan catatan bertinjunya. Ia tak terkalahkan dalam 29 pertandingan dengan meraih 23 KO.

Miguel Berchelt mengalami kekalahan pertamanya dalam tujuh tahun terakhir, yang kedua dalam kariernya. Rekor tinju dunia miliknya kini menjadi 38-2 (34 KO). (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel