-->

Terima Dosis Kedua, Jokowi Ungkap Pencapaian Vaksinasi di Indonesia


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Presiden Joko Widodo menerima dosis kedua vaksin sinovac Virus Corona (COVID-19) pada Rabu (21/01/2021) di halaman Istana Kepresidenan Jakarta selang 14 hari setelah menerima suntikan dosis pertama.

“Sudah dua pekan lamanya kita menggelar vaksinasi massal Covid-19. Yang pertama, ditujukan kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan yang lainnya, yang sehari-hari di garda terdepan penanganan pandemi ini,” kata dia.

Kemudian Jokowi pun mengungkapkan pencapaian vaksinasi di Indonesia, ia mengatakan sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi. Menurut Jokowi, memang terasa masih kurang, tetapi dari hari ke hari pihaknya tetap membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi.

“Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Jokowi berjanji pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari. Indonesia memiliki sebanyak 30.000 vaksinator di 10.000-an puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air.

“Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, Insya Allah, ikhtiar kita itu dapat tercapai,” ucap dia.

Proses vaksinasi COVID-19 akan terus berjalan hingga 15 bulan ke depan. Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi harus berjalan seiring dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel