-->

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi Akan Kunjungi Indonesia pada 12 Januari

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi Akan Kunjungi Indonesia pada 12 Januari.lelemuku.com.jpg

BEIJING, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi, akan mengunjungi negara-negara ASEAN termasuk Indonesia mulai dari 11-16 Januari 2021, menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina pada Ahad.

Juru bicara Kemenlu Cina, Hua Chunying, mengatakan Menlu Wang Yi akan mengunjungi Myanmar, Indonesia, Brunei dan Filipina, atas undangan dari menteri luar negeri masing-masing negara. Sebelum ke ASEAN, Menlu Wang Yi melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Afrika.

Menlu Wang akan memulai lawatan resmi ke Myanmar pada Senin, 11 Januari 2021, untuk memenuhi undangan Aung San Suu Kyi dari Myanmar, kantor berita Antara melaporkan. Kemudian Wang akan mengunjungi Indonesia atas undangan Menlu RI Retno LP Marsudi.

Pada 12 Januari, Wang Yi yang juga anggota Dewan Negara Cina itu dijadwalkan bertemu dengan Menlu Retno dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Antara biro Beijing melaporkan Wang juga akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo pada 13 Januari, sebelum melanjutkan ke Brunei Darussalam dan Filipina.

Wang Yi sebelumnya berencana mengunjungi Indonesia menjelang peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Cina pada April 2020, namun tertunda karena pandemi virus corona. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel