-->

Tanimbar Catat 214 Kasus, Petrus Fatlolon Ajak Warga Dukung Penanggulangan COVID-19

Tanimbar Catat 214 Kasus, Petrus Fatlolon Ajak Warga Dukung Penanggulangan COViD-19.lelemuku.com.jpg

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon SH, MH mengajak seluruh warga Tanimbar dan Maluku pada umumnya agar dapat memberikan dukungan moril kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar yang saat ini berupaya untuk menekan laju dan perkembangan pandemi COVID-19 di wilayah tersebut.

"Basudara Masyarakat Tanimbar yang diberkati Tuhan. Menanggapi kondisi penyebaran COVID-19 di Tanimbar pasca pemeriksaan SWAB, maka perkenankan saya selaku kepala daerah dan sekaligus sebagai Ketua SATGAS Covid-19 menyampaikan hal-hal sebagai berikut," papar dia dalam pernyataan singkat kepada Lelemuku.com pada Senin (30/11/2020).

"Selalu berdoa kepada Tuhan agar wabah pandemi Covid-19 dapat teratasi dan segerah berakhir. Berdoa dan beri dukungan bagi tenaga kesehatan dan semua pihak yang dengan ikhlas bekerja keras tanpa pamrih untuk upaya pengobatan pasien," sambung bupati.

Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat Tanimbar dan Maluku pada umumnya untuk tidak panik dan tetap waspada.

"Kepada semua pihak tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak melakukan kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang, laksanakan pola hidup bersih dan sehat, dan lain-lain). Pemda dan TNI-POLRI akan mengambil langkah dan tindakan tegas kepada siapapun yang melanggar," tegasnya.

Bupati Fatlolon juga memerintahkan kepada setiap kantor, dinas, badan, lembaga pendidikan, dinas instansi vertikal, BUMN, BUMD dan pengusaha untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan Desinfektan di kantornya masing-masing secara regular.

"Pemda, menjamin pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, hal mana secara tekhnis akan diatur oleh Dinas Kesehatan dan didukung oleh seluruh tenaga medis yang ada termasuk Relawan Kesehatan," paparnya.

Ia juga menghimbau warga dan semua pihak untuk tidak menyebar informasi yang dapat membingungkan masyarakat. Sebab informasi yang resmi hanya berasal dari Satgas Covid-19.

"Hanya dengan upaya bersama semua warga maka kita mampu mengatasi penyebaran Covid-19. Jangan saling menyalahkan, mari kita ambil peran masing-masing, ayo kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Duan Lolat. Demikian untuk menjadi maklum dan atas dukungan serta kerjasama  dari semua warga Tanimbar, kami haturkan terima kasih & salam sehat selalu, Tuhan Yesus memberkati dan melindungi kita semua diatas tanah Tanimbar," harap dia.

Per Senin 30 November 2020, tercatat 214 kasus konfirmasi COVID-19 dilaporkan di Kepulauan Tanimbar. Mayoritas yang terkonfirmasi adalah ASN dan keluarga. Dengan 5 orang berada di RSUD Margretty Saumlaki, sementara orang tanpa gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel