-->

Petrus Fatlolon Beri Penghargaan Kepada 20 Siswa Tanimbar Berprestasi

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon memberi penghargaan kepada 20 siswa Sekolah Dasar (SD) berprestasi dalam lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2020.

”Saya sangat bangga kepada generasi emas Tanimbar, walau kabupaten ini dikategorikan daerah 3T namun anak-anak kita ini mampu membawa nama Maluku di ajang nasional. Walaupun belum juara tetapi ini satu pencapaian yang luar biasa bagi Tanimbar,” ucap dia pada  Rabu, 09 Desember 2020.


Bupati juga memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dewan guru dan para orang tua yang telah mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab), yaitu menjadikan masyarakat Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Terima kasih telah berikan dukungan penuh kepada anak-anak kita yang telah mengukir prestasi, bersaing di kompetisi ini bersaing dengan daerah lain di Maluku dan menjadi yang terbaik. Sekiranya kalau semua orangtua mencontohi ini, Tanimbar tidak akan tertinggal,” katanya.

Selain memberi sertifikat penghargaan dan sepeda kepada ketiga siswa wakili Maluku di tingkat nasional, yaitu Eunice Fllonnllya Jayanker dari SD Negeri 1 Saumlaki dengan mata pelajaran Matematika, Junita Lince Leweladu dari SD Kristen Saumlaki dengan mata pelajaran Matematika dan Fransiskus Keefy Salembun dari SD Inpres Saumlaki dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bupati Fatlolon juga memberikan sertifikat penghargaan kepada 17 siswa lainnya yang terlibat dalam lomba di tingkat kabupaten serta para guru pendamping.


Tahapan lomba KSN Tahun 2020 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara online diawali dengan seleksi tingkat kabupaten pada bulan Maret 2020 yang melibatkan 10 sekolah di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dan diikuti oleh 20 peserta, diantaranya 10 peserta di bidang lomba Matematika dan 10 peserta di bidang IPA.

Kemudian, seleksi tingkat kabupaten menghasilkan tiga peserta wakili Tanimbar di tingkat provinsi pada 22 Oktober 2020 yang diikui oleh para siswa dari 11 kabupaten dan kota lainnya di Maluku.

Selepas itu, untuk seleksi tingkat nasional dilaksanakan pada taggal 5 dan 6 November 2020 yang diikuti oleh 34 provinsi dengan melibatkan 528 peserta, diantaranya 264 bidang Matematika dan 264 bidang IPA. Sementara itu, Tanimbar untuk bidang lomba Matematika masih berada pada peringkat 73, 84 tingkat nasional dan IPA berada di peringkat 85. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel