-->

Corneles Sagrim Serahkan Aset Hasil Pekerjaan Program Kotaku ke Benhur Tomi Mano

Corneles Sagrim Serahkan Aset Hasil Pekerjaan Program Kotaku ke Benhur Tomi Mano.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menerima barang milik negara hasil pekerjaan program kotaku, Jumat, 11 Desember 220, yang diserahkan Kepala Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Dr. Corneles Sagrim.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan terima kasih adanya program kotaku sejak tahun 2015. Lanjutnya, ini semua berjalan karena perhatian pemerintah pusat, balai permukiman, pemerintah kota dan dukungan serta partisipasi aktif dari distrik, lurah, RT, RW dan masyarakat.

“Tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat, program-program ini tidak akan berjalan dengan baik. Karena dukungan dari masyarakat juga, wilayah yang dulunya kumuh bisa diubah menjadi wilayah yang bersih dan layak huni. Program ini sangat membantu mensejahterakan masyarakat kota Jayapura,” ungkap Walikota.

Kepada Kepala distrik, lurah, RT, RW dan masyarakat diharapkan Walikota,  untuk menjaga, merawat dan memelihara hasil pekerjaan yang sudah dilakukan program Kotaku.

“Kota Jayapura masih butuh program kotaku pada tahun 2021. Pemerintah kota akan tetap memback up dana dari APBD untuk program-program kotaku di wilayah kota Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Dr. Corneles Sagrim mengatakan, poin pentingnya adalah aset yang telah dibangun dan merupakan kegiatan berbasis masyarakat, diserahkan kepada pemerintah kota Jayapura untuk bisa digunakan dan dimanfaatkan lebih lanjut.

“Pemeliharaan, perawatan dan lain-lain sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kota Jayapura,” jelasnya.

Pada tahun 2020 dukungan penanganan kumuh oleh program Kotaku dilaksanakan di 2 kelurahan yaitu, kelurahan Tanjung Ria dan kelurahan Bhayangkara. Untuk penanganan lokasi kawasan kumuh berikutnya, pemerintah kota telah melakukan pendataan ulang lokasi terduga kumuh pada tahun 2020. Terdapat 8 kelurahan yang menjadi target penanganan yaitu,kelurahan Tanjung Ria, Imbi, Mandala, Gurabesi, Bhayangkara, Numbay, Argapura dan Yobe. (Humaskotajayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel