-->

Tokoh Agama Tanimbar Minta Masyarakat Tingkatkan Aman, Iman dan Imun Hadapi Transmisi Lokal COVID-19

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Tokoh Agama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meminta seluruh masyarakat di daerah itu untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi transmisi lokal Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

hal itu diungkapkan terkait dengan tiga pasien COVID-19, IY (Perempuan) usia 41 tahun, RL (Perempaun) 31 tahun dan JY (Laki-laki) 70 tahun yang merupakan kasus penularan lokal tanpa bepergian ke luar wilayah atau bertemu dengan orang asing di luar wilayah.

“Kita tidak perlu terlalu takut terhadap COVID-19. Tetapi tetap waspada dengan mempertahankan protocol kesehatan yang selalu dianjurkan oleh pemerintah. Mari kita terus bersyukur dengan tingkatkan iman dan imun mesti kuat, biar kita aman dalam berinteraksi dengan orang lain,” Kata Wakil Uskup Wilayah Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), Pastor Simon Petrus Matruty, Pr kepada Lelemuku.com pada Kamis, 12 November 2020.

Kemudian Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanimbar, H. Tamsil Herman mengimbau masyarakat  jangan panic menanggapi zona kuning COVID-19. Ia meminta masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berdoa agar wabah cepat berlalu serta vaksin yang disiapkan pemerintah lancar tanpa kendala.

“Jangan panic, ini kan cobaan untuk kita semua, yang penting kita selalu mendekatkan diri kepada Allah. Berdoa supaya cepat diangkat sama Allah wabah ini dari bumi duan lolat,” Imbaunya.

Setelah itu, Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Tanimbar Selatan (Tansel), Pdt. Lenny Rangkoratat Bakarbessy, S.Th pun berpesan setiap orang patuhi prokes dan anjuran pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak fisik dan cuci tangan, makan makanan yang sehat serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar diri sendiri, keluarga dan lingkungan aman.

“Virus ini kan tidak pernah bisa dilihat dengan mata, karena itu upaya satu-satunya untuk mencegah dan memutus mata rantainya adalah dengan tingkatkan kepatuhan saja,” pesan dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel