-->

Tarik Wisatawan, Agus Rohman dan Ati Herati Minta Pantai Sembunyi Olilit Ditata

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVI/Pattimura, Dra. Ati Herati Agus Rohman meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku untuk menata lokasi Pantai Sembunyi di Desa Olilit agar lebih menarik perhatian wisatawan domestic maupun mancanegara.

Saat berkunjung ke pantai itu, Pangdam Agus Roman mengagumi keunikan dan eksotisme dimana salah satu destinasi itu terlindungi dari lautan luas oleh struktur bebatuan alam berupa karang laut, memiliki pasir putih dan pemandangan yang menakjubkan.


"Pantai ini memerlukan sentuhan-sentuhan dari pemerintah daerah serta masyarakat setempat maupun siapa saja yang mau berinvestasi disini. Pantai ini indah dan tinggal ditata saja dengan baik, seperti penambahan kotage atau tempat santai yang bisa menarik minat pengunjung ataupun wisatawan," pinta dia pada Selasa, 03 November 2020.

Selama menikmati keindahan pantai itu, Agus Rohman juga mendapati aksi sengaja para pengunjung, seperti mengukir nama di pohon dan membuang sampah plastic berupa botol air mineral secara sembarang yang bisa mengganggu keaslian alam dan mengotori lingkungan.

"Ada tulisan di pohon dan sampah, ini tidak pantas dilakukan karena akan membuat alam ini tidak indah dan alami lagi. Mari kita jaga alam ini supaya alam ini dapat memberikan manfaat bagi kita. Jangan sakiti alam kalau kita tidak mau disakiti oleh alam, itu prinsip saya. Mari kita pelihara alam ini dan pastinya alam akan memberikan suatu kenikmatan kepada kita," pesannya.


Sementara itu, Pangdam Agus Rohman bersama rombongan mengunjungi Tanimbar pada Selasa, 03 November 2020 hingga Kamis, 05 Oktober 2020 dengan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya berangkatan Satgas Pengamanan Pulau Terluar, Tutup Latihan Pratugas Yonif 734/Satria Nusa Samudera, Pengarahan Kepada Anggota Korum dan Persit Yonif 743/SNS dan Peninjauan Fasilitas Yon Komposit.

Datangi Kantor Persit Kodim Saumlaki dan Yonif 734/SNS, mengunjungi penenun tradisional Tais atau Tenun asal Tanimbar, Pengukir Patung Walut Tanimbar di Desa Tumbur, Tatap muka TNI dan Polri, Pemkab Tanimbar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta rekreasi ke salah satu destinasi wisata Pantai Sembunyi di Desa Olilit. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel