-->

Muhammad Herindra Minta Satgas Pamrahman Maluku-Malut Jadi Teladan Rakyat

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc berharap kepada seluruh personel Satuan Penugasan (Satgas) Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara (Malut) Batalyon Infantri 734/Satria Nusa Samudra Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar mampu menjadi teladan dalam bermasyarakat.

“Saya ke sini untuk mengecek kesiapan Batalyon 734 yang akan berangkat operasi, memastikan mereka mereka dalam keadaan siap tempur. Saya berharap mereka adalah prajurit yang cintai rakyat,” harap dia kepada Lelemuku.com pada Rabu, 25 November 2020.

Herindra juga menegaskan beberapa hal, diantaranya para personel harus bisa pamahi tugas pokok masing-masing dengan memegang teguh disiplin, menjaga netralitas dalam menanggapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), jauhi pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dan tingkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.  

“Jadikan teladan bermasyarakat, kalian adalah TNI yang dicintai rakyat dan tanpa rakyat kalian bukan apa-apa. Selamat menjalankan tugas dan jagalah solidaritas, Polri bukan kompettor tetapi partner,” tandasnya.

Sebelumnya Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengungkapkan tujuan dari rombongan Mabes TNI dengan pesawat CN 295 TNI AU itu dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi satuan tugas Penugasan daerah rawan Maluku-Maluku Utara Yonif 734/SNS di Tanimbar.


Selain Kasum Herindra turut hadir Perwira Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI Mayjen TNI Dedi Sambowo, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, Kapusbintal TNI Laksma TNI Dery Triesananto Suhendi, Waasops Kasad Bid. Siapops Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi. Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay.

Waaskomlek Panglima TNI Brigjen TNI Seff Nurdin, Koorsmin Kasum TNI Kol Czi Irfan Siddiq, Paban II/Bekum Slog TNI Kol Tek Didik B. Rahardjo, Kapokbungkol Smin Kasum TNI Letkol Arm Taufan Dirgantara Robika dan Pabandya-2/Dalopsdagri Sops TNI Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata.

Kedatangan rombongan di Tanimbar Pada Selasa, 24 November 2020 disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanimbar, Agustinus Utuwaly, S.Sos, Danbrigif 27 Nusa Ina kolonel Inf. Agus Widianto, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,. S.E,.M.Tr.Opsla, Dandim 1507/Saumlaki,Letkol Inf Indra Hirawanto S.sos.M.I.Pol, Dansatrad 245/Saumlaki, Letkol Lek Fuzi Arizona, Danyonif 734/SNS, Mayor Inf Yoanes Andi Wibowo dan Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah S.I.K.

Awalnya Kasum Herindra berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (24/11/2020) pukul 15.40 WIT dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia menuju Bandara Pattimura dan bertolak kembali ke Jakarta pada Rabu, 25 November 2020. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel