-->

Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional Kepada 6 Tokoh

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2020, Presiden Joko Widodo memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh.

Pemberian gelar itu didasarkan pada Keputusan PresidenJokowi 117/TK/2020 yang diteken pada 6 November 2020.

Melalui rilisnya, Jokowi mengatakan

Keenam tokoh itu adalah Almarhum Sultan Baabullah, tokoh dari Provinsi Maluku Utara, Alm. Macmud Singgirei Rumagesan – Raja Sekar, tokoh dari Provinsi Papua Barat.


Alm. Jenderal Polisi (Purn.) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, tokoh dari Provinsi DKI Jakarta, Alm. Arnold Mononutu, tokoh dari Provinsi Sulawesi Utara.

Alm. Mr. Sutan Muhammad Amin Nasution, tokoh dari Provinsi Sumatera Utara dan Alm. Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen Bin Adi, tokoh dari Provinsi # Jambi.

“Keenam tokoh tersebut telah berjasa di berbagai bidang untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Jokowi pada Selasa, 10 November 2020.

Pada acara penganugerahan tersebut di Istana Negara, hadir para ahli waris dari para tokoh penerima gelar Pahlawan Nasional. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel