-->

Agus Rohman Tutup Latihan Pemantapan Satuan Denintel Kodam Pattimura

Agus Rohman Tutup Latihan Pemantapan Satuan Denintel Kodam Pattimura .lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Deninteldam XVI/Pattimura TA. 2020, resmi di tutup oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, bertempat di Aula Deninteldam XVI/Pattimura, pada Sabtu (21/11/2020).

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, dengan selesainya latihan ini, aparat intelijen sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni untuk membentuk jaring intelijen secara luas dan mengakses seluruh daerah, sekalipun sasaran yang paling terpencil di wilayah tanggung jawab Kodam XVI/Pattimura, sehingga dapat mendeteksi setiap hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Latihan yang telah dilaksanakan, melalui aplikasi secara langsung terhadap taktik dan teknik intelijen, akan dapat meningkatkan kemampuan intelijen baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan, mampu secara terpadu melaksanakan kegiatan dan operasi intelijen dengan baik, sehingga dapat memprediksi dan mengantisipasi kemungkinan hakekat ancaman di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Setiap aparat intelijen dalam melaksanakan tugas sering berada di tempat-tempat yang penuh dengan jebakan, situasi yang sulit, rawan dan bahkan berbahaya, “Guna menghadapi keadaan yang demikian itu, maka setiap personel intelijen harus disiapkan dan dibekali dengan pengamanan tubuh dan kemampuan fisik yang prima, sehingga tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang dapat melanggar etika, norma maupun aturan hukum yang berlaku.,” tutur Pangdam.

Diakhir amanatnya, Pangdam menekankan kepada seluruh personel Intelijen, agar memanfaatkan pengetahuan yang telah dimiliki selama latihan, menanamkan naluri intelijen dalam diri masing-masing, peka dan peduli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada serta hilangkan sikap apatis, egois, mau menang sendiri, hindari sikap arogan dan sewenang wenang yang dapat melanggar hukum dan merusak citra TNI. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel