-->

Muhammad Guntur Minta Brimob Maluku Gencar Beri Cairan Disinfektan

AMBON, LELEMUKU.COM – Sejumlah personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali dikerahkan untuk mensterilisasi sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Maluku, Selasa (20/10/2020).

Sejumlah fasilitas umum yang disemprot dengan cairan disinfektan itu mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, perkantoran, pertokoan, anjungan tunai mandiri (ATM) hingga sejumlah fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon yang semakin meningkat dalam sepekan terakhir.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, mulai dari pertokoan, rumah sakit juga di ATM dan lain-lain. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meningkat,” kata Dansat Brimon kepada PID Brimob Maluku.

Ia mengatakan, sterilisasi terhadap sejumlah fasilitas umum termasuk tempat ibadah dan permukiman warga akan terus dilakukan. Menurut dia, kegiatan yang sama juga dilakukan anggota Brimob di semua daerah di Maluku.

“Anggota kita di daerah-daerah juga kita kerahkan untuk melakukan hal yang sama, termasuk sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol. M. Guntur.

Dalam sepekan terakhir, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Ambon terus mengalami peningkatan tajam. Pihaknya mengimbau warga agar tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Karena kesadaran mematuhi protokol kesehatan itu menjadi kunci utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel