-->

Jan De Fretes Harap Brimob Kembali Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M menyatakan pihaknya terutama di Kesatuan Brigade Mobil (Brimob) ingin memulihkan hubungan komunikasi dan kepercayaan seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan pasca insiden salah paham dua warga Desa Olilit di Kecamatan Selatan (Tansel) dengan oknum anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku pada Kamis, 24 Oktober 2020 pukul 23.50 WIT lalu.

“Ya sekalian, membangun kerjasama yang baik lagi dengan masyarakat. Pokoknya harus kompak membangun Maluku, supaya kita tidak tertinggal dengan daerah lain,” harap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat (09/10/2020).

Salah satu putra terbaik asal Ambon itu berharap masyarakat dapat kembali menjalin komunikasi yang baik dengan pihaknya guna meningkatkan kekompakan membangun Maluku lebih baik, tidak tertinggal dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Wakapolda Jan De Fretes sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Tanimbar yang didampingi oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol. Muhammad Guntue, S.I.K., M.H dan Dir Resnarkoba, Kombes Pol Cahyo Utama pada Jumat, 09 Oktober 2020 hingga Senin, 12 Oktober 2020.

Dalam Kunjungan tersebut jenderal bintang satu itu memberi semangat dan motivasi kepada seluruh personel Polres Tanimbar dan anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya tatap muka bersama anggota, makan malam bersama Bupati Petrus Fatlolon, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Agama Tanimbar.

Kemudian tinjau Markas Brimob Kompi 3 Batalyon C, berkunjung ke destinasi wisata Pulau Nustabung dan Matakus, Danau Buatan Lorulun dan bersepeda atau gowes ke Wisata Religi Arca Kristus Raja di Olilit. Selain itu Jan De Fretes juga akan melakukan ibadah minggu pagi di Gereja Protestan Maluku (GPM) Ebenhaezer Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel