-->

Peringati HUT Polwan, Rosita Umasugi Bagi Kasih Dengan Anak-anak Yatim Di tiga Panti Asuhan dan Ponpes

MASOHI, LELEMUKU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-72, pada 1 September mendatang, Polwan Polres Maluku Tengah, yang dipimpin Kapolres AKBP Rositah Umasugi, Sik melakukan Bhakti sosial (Baksos) di tiga panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang berada di kawasan Kota Masohi, Sabtu (29/08/2020).

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi Sik mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini sebagai wujud dalam membangun tali asih antara Polwan Polres Maluku Tengah, dengan masyarakat terutama anak-anak yatim-piatu, dan fakir miskin di pantai asuhan dan pondok pesantren.

“Kita melaksanakan kegiatan bhakti sosial Polwan Polres Maluku Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke – 72, dengan tema Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas kondusif, Masyarakat semakin Produktif, di panti asuhan Al – Qutub dan Yayasan Al – Hidayah atau pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Masohi, serta Ponpes Tahfidzul Darussalam,”kata Kapolres kepada media usai kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres, kesuksesan Polwan dan jajaran kepolisian juga tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat terutama anak-anak yatim dan penghuni ketiga tempat tersebut.
“Kami juga meminta dukungan kepada pihak yayasan dan santri sekalian dalam mengemban tugas dan tanggungjawab saya sebagai Kapolres Maluku Tengah. Kami Polres Maluku Tengah mempunyai program silaturahmi Kambtimas dari masjid ke masjid,”ungkap Kapolres dihadapan santri dan penghuni panti asuhan.

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah menambahkan, silaturahmi kamtibmas dari masjid ke masjid itu, berkaitan dengan masalah gangguan kamtibmas yang bermula dari minuman keras (miras).
“Olehnya itu, saya mengimbau kepada adik-adik dapat menjauhi larangan Allah SWT tersebut.
Gunakan handphone sebaik-baiknya sehingga terhindar dari pengaruh negatif media sosial.
Kemudian jangan lupa untuk patuhi protokoler kesehatan Covid 19, dari pemerintah dengan selalu menggunakan masker, mancuci tangan dan menjaga kebersihan,”imbuh Kapolres.

Untuk dipanti asuhan Al- Qutub, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi dan rombongan diterima langsung oleh ketua Yayasan panti Asuhan Al- Qutub, haji Suarno Alama Muharam. Dipanti asuhan ini, Kapolres turut mengajak, penghuni pantai tersebut agar tetap ikuti aturan protokoler kesehatan oleh pemerintah, termasuk jangan meninggalkan ibadah sholat, sebab shalat adalah tiang agama, bagi umat muslim.
“Selain kita silaturahmi dan memberikan pencerahan kepada adik-adik kami itu juga, kami berikan sedikit bantuan berupa 5 karton mie instan, 6 rak telur ayam, dan sejumlah beras berukuran 50 Kg,”terangnya.

Usai dari panti asuhan tersebut, Kapolres dan rombongan menyambangi panti asuhan dan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Masohi, dan disambut ketua Yayasan Al – Hidayah, atau panti asuhan dan pondok pesantren, Hj. Saadia Latuconsina, Wakil Ketua Yayasan Al-Hidayah, Suriati D. Hasannusi. “Kita serahkan 9 buah Al – Qur’an, dan sembako berupa mie instan, telur ayam, dan beras,”ujar wanita berkerudung ini.

Tidak sampai disitu saja, Kapolres dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan bakti sosial ke Yayasan pondok pesantren Tahfidzul Darussalam, Kecamatan Amahai. Rupanya rencana kedatangan Kapolres AKBP Rositah Umasugi dan rombongan ini sudah diketahui oleh pengurus Pondok pesantren, sehingga saat tiba para santri sudah langsung menyambut kedatangan Kapolres wanita pertama di Maluku, dengan penuh suka cita.
“Sekitar pukul 12.30 WIT, siang kita tiba di Ponpes Tahfidzul Darussalam, dan langsung disambut oleh ustad Fatuddin dan seluruh santri. Kita juga memberikan 41 buah Al-Quran, dan sedikit sembako kepada mereka. Sebelum kegiatan ini berakhir kita didoakan oleh para santri yang dipimpin oleh sang ustad. Doa itu tidak hanya di Ponpes tersebut, tetapi juga di dua tempat atau Ponpes yang kita kunjungi juga,”pungkas mantan Kasat Lantas Polres Maluku Tengah itu.

Sementara itu, ketiga pimpinan pondok pesentren dan panti asuhan itu memberikan, apresiasi yang tinggi atas kunjungan Kapolres AKBP Rositah Umasugi, dan sejumlah pejabat utama Polres, serta personil Polwan Polres Maluku Tengah. Menurut mereka, baik santri maupun penghuni panti asuhan mereka sangat bangga atas pencerahan yang diberikan oleh Kapolres.
“Kita berharap agar silaturahmi ini, bukan sampai disini saja tetapi harus dikita lakukan terus. Dan kami merasa sangat bangga dengan Ibu Kapolres. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi Ibu Kapolres dan jajaran Polres Maluku Tengah, dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pelindung, pengayom dan penegak hukum bagi masyarakat di Maluku Tengah ini,”tandas ustad. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel