-->

Lukas Enembe Akan Lantik Doren Wakerkwa Gantikan Ridwan Rumasukun Sebagai Sekda Papua

Lukas Enembe Akan Lantik Doren Wakerkwa Gantikan Ridwan Rumasukun Sebagai Sekda Papua.lelemuku.com.jpg

 JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan melantik delapan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati yang wilayahnya menggelar Pilkada serentak.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun di Jayapura, Kamis (24/9/2020) petang.

“Besok ada pelantikan Pjs Bupati untuk semua semua wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak kecuali, Kabupaten Supiori, Merauke, Nabire dan Mamberamo Raya. Berarti ada delapan Pjs Bupati yang dilantik,” terangnya.

Selain Pjs Bupati, turut pula dilantik Penjabat Sekda Papua yang baru, yakni Doren Wakerkwa yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintahan.

Pergantian Penjabat Sekda Papua berkenaan dengan penunjukkan dirinya selaku salah satu Pjs Bupati.

“Namun kabupaten mana saya ditunjuk, nanti diketahui malam nanti setelah SK-nya diterima”.

“Jadi, penunjukkan Asisten Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sekda Papua in,i nanti sampai dengan dilantiknya yang definitif,” jelasnya.

Selain itu, ada pula pejabat Eselon II yang nantinya dilantik guna mengisi kekosongan jabatan. “Namun detilnya besok disaat pelantikan. Sebab ada juga pengukuhan kepala BPKP Papua dimana beliau sudah dilantik di Jakarta dan tinggal dikukuhkan disini”.

“Ada juga Pelantikan Wakil Bupati Boven Digoel naik menjadi Bupati lalu beliau akan langsung cuti karena ikut proses Pilkada,” ucapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel