-->

Isaias Douw Ungkap Seleksi Calon PNS Nabire Formasi 2018 Sesuai Kuota OAP

NABIRE, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Nabire resmi mengumumkan hasil kelulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 melalui Keputusan Bupati Nabire Nomor: 800 / 2195 / SET Tentang Penetapan Hasil Kelulusan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Tahun Anggaran 2019 Formasi 2018.

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP mengatakan, “Hasil kelulusan ini murni dari pusat tetapi kami kawal agar kelulusannya sesuai kuota 80 Persen Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen Non OAP. Syukur, akhirnya benar-benar 80 persen OAP dan 20 persen non-OAP.”

“Jadi, jumlah keseluruhan kuota untuk Kabupaten Nabire adalah sebanyak 500. Dari jumlah ini, 363 atau 80 persen diantaranya adalah OAP dan 137 atau 20 persen non-OAP.

“Untuk yang non OAP itu mereka yang lahir besar di Nabire, orang tuanya dan mereka yang selama ini mengabdi untuk Nabire dan bidang-bidang langka yang tidak ada pelamar OAP, misalnya Guru Teknik, Guru Agama Hindu, Teknik Sipil, Akuntansi, MIPA, Kedokteran, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Elektro, Apoteker, Perekam Medis, Pendidikan Matematika, Pendidikan Agama Islam, dan lainnya,” kata Bupati Isaias.

“Memang banyak pengangguran OAP di Nabire tetapi kebanyakan jurusan sama, yakni bidang sosial. Sementara yang dibutuhkan banyak untuk saat ini adalah guru, perawat, dokter dan bidang langka lainnya. Jadi, kalau lulusan sosial itu persaingannya banyak, anak-anak sekolah asli Papua ke depan harus pilih jurusan langka jika ingin menjadi PNS. Kita masih butuh guru, tenaga medis dan juruan langka ke depan,” kata Bupati.

“Kepada mereka yang lulus, saya ucapkan selamat dan kepada mereka yang belum lulus jangan kecil hati, masih ada kesempatan berikut. Jangan patah semangat, persiapkan diri untuk tes berikutnya atau sambil menunggu tes kembangkan sesuatu usaha, beternak atau apa saja yang bisa menghidupi,” kata Bupati Isaias. (HumasNabire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel