-->

Agus Rohman Wadahi Kreatifitas Anak Maluku dengan Gelar Lomba Lukis Grafiti

Agus Rohman Wadahi Kreatifitas Anak Maluku dengan Gelar Lomba Lukis GrafitiAMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Kodam XVI/Pattimura menggelar perlombaan melukis dinding grafity/mural, bertempat di Pantai Losari, Kota Ambon, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan tersebut dipilih selain untuk menggali potensi dan kreatifitas masyarakat Maluku pasca karantina akibat pandemi virus Covid-19, juga bertujuan untuk menghindari kegiatan yang bergerombol seperti pawai maupun perlombaan-perlombaan lainnya yang dilarang Pemerintah, mengingat saat ini pandemi virus Covid-19.

Dinding sepanjang kurang lebih 200 m yang terletak di depan Koramil 1504-02/Sirimau disulap menjadi indah dengan berbagai gambar mural, mulai dari gambar pahlawan, himbauan-himbauan hingga lukisan pemandangan. Hal ini menjadikan sekitar kawasan tersebut lebih menarik dan artistik.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dalam wawancara persnya yang saat itu meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini digagas guna menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat Maluku dalam menyongsong HUT RI ke 75.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kedepan akan diadakan kegiatan serupa guna mewadahi bakat-bakat anak Maluku hingga ke tingkat Nasional.

“Yang terpenting Kita wadahi kreatifitas anak Maluku”, pungkas Pangdam.

“Walikota Ambon Richard Louhenapessy sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini khususnya pada peserta yang juara”, tutup Pangdam. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel