-->

Tiba di Bursel, Baharudin Djafar Kunjungi Kompi Senapan D Yonif 731/Kabaresi

AMBON, LELEMUKU.COM – Keoala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar kunjungan kerjanya Ke kabupaten Buru Selatan, Sabtu 25 Juli 2020.

Kedatangan Kapolda Maluku yang di dampingi Karo OPS, Dir Intelkam disambut langsung Danyon Letkol Inf. I. putu Ekasana Indra Putra Personil Kompi senapan D Yonif 731 Kabaresi beserta Bupati Buru Selatan DR Tagop Sudarsono Soilisa., S.H., M.T., besrta forkopimda Kabupaten Buru Selatan.

Kapolda Maluku Dalam arahannya, mengatakan, membahas situasi pandemik virus Corona, Dimana Menurut Kapolda, dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi COVID-19, harus betul-betul menyikapinya dalam hal ini daerah yang saya Kabupaten Buru Selatan ini adalah contoh dan teladan dalam tugas dan peran pemerintah di Kabupaten ini dalam mengatasi situasi pandemi, sehingga sampai saat ini Kabupaten Buru Selatan ini tidak ada yang terpapar Virus COVID-19.

“Dalam hal ini saya menyampaikan bagai seluruh rekan-rekan di sini saya selaku wakil ketua percepatan penanganan COVID-19 saya akan terus berusaha dalam membatu untuk mengatasi situasi ini sampai ada Vaksin yang di temukan untuk mengatasi virus COVID-19 ini,” ujar Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Tak lupa Kapolda Maluku juga menyinggung pelaksanaan Pilkada yang akan di gelar di Kabupaten Buru Selatan dan menekankan bagi para anggota Polri dari Kapolres Sampai ke jajaran. Harus benar dalam mengambil tindakan dalam pelaksanaan tugas untuk proses pengamanan Pilkada di daerah ini.

“Dalam pelayanan kita harus mengutamakan fungsi dan peran kita dalam melayani, siapa pun yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati dalam pemilu nanti. Harus diutamakan netralitas dan berjalan sebagaimana mestinya dalam situasi yang kondusif dan Aman,”ujar Kapolda.

Netralitas ini penting, Kata Kapolda, Apabila di dapati anggota Polri yang buat pelanggaran dan mengambil tindakan yang semena-mena dan tidak benar dalam terselenggara Pemilu ini, saya tidak segan segan memproses dan Kapolresnya juga sekalipun saya akan copot dari jabatannya.

“Saya menghimbau bagi rekan-rekan anggota, sebelum kita melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, Harus memulai dari kita dan kelurga kita, bagaimana kita menghimbau keluarga dan mengarahkan istri dan anak kita menjadi contoh yang baik sebagai seorang bapak kepala rumah tangga, baru kita lakukan tugas kita di luar sana untuk melayani Masyarakat,”ungkap Kapolda. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel