-->

Baharudin Djafar Hadiri Panen Raya dan Bakti Sosial ke Masyarakat Terdampak Corona

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menghadiri Panen Raya, Tebar Benih serta Bakti Sosial Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat terdampak Covid – 19 Melalui Video Conference, Kamis 9 Juli 2020.

Giat yang digelar di Dusun Teano, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon ini juga dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, Karo Ops, Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease.

Untuk diketahui, Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, yang merupakan kampung binaan dari Polresta P. Ambon & PP. Lease, adalah bukti nyata keseriusan Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, lewat peningkatan ketahanan pangan serta upaya bersama dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara, Profil Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah berjumlah 214 KK, sementara Luas Areal Pertanian : ± 25 HEKTAR, Memiliki Posyandu, Memiliki Sekolah Dasardan Memiliki Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ”Mekar”. Menjadi Gapoktan Teladan Kota Ambon.

Selain launching Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, dilaksanakan juga panen sayur terong dan penanaman bibit jagung. Ada juga varietas tanaman pertanian yang telah ditanam sebelumnya pada 8 (delapan) spot di areal seluas 6 (enam) hektar antara lain, ubi kayu, pisang, terong, cabe, tomat, ketimun, pare dan nenas. Hasil bumi ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam pemenuhan bahan kebutuhan pokok di masa pandemi covid-19.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya Polresta P. Ambon & PP. Lease serta warga masyarakat Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, yang telah bersama-sama mewujudkan kemandirian terutama dalam hal ketahanan pangan. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan demi terwujudnya masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan.

“Kota Ambon saat ini sementara diberlakukan PSBB, dimana ada pembatasan pada kegiatan tertentu masyarakat guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal ini tentu saja akan berdampak pada sulitnya pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga khususnya bahan kebutuhan pokok. Meski demikian, saya sangat yakin dan menaruh harapan yang besar pada Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, karena telah berupaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,”jelas Kapolda.

Lanjut dikatakan, Kapolda Maluku, Dalam menghadapi wabah covid-19, saya juga tak bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa Menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan.

“Gunakan masker dan hindari kerumunan dan jaga jarak (physical distancing), serta
berolah raga secara teratur, istirahat yang cukup dan cukupi asupan gizi untuk lebih meningkatkan imunitas tubuh,”ungkap kapolda.

Tak lupa, Kapolda Maluku berpesan, selain itu semua ada hal yang paling penting dan tidak boleh diabaikan yaitu, selalu berdoa, memohon petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT, serta selalu meningkatkan kwalitas iman kita lewat kegiatan-kegiatan ibadah.

“Saya mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat, agar dapat bersama-sama masyarakat, aparat TNI-Polri dan pemerintah, berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan patuh dan taat terhadap peraturan pemerintah serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada, demi kebaikan kita bersama,”harap Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel