Sambut HKG PKK ke-48, Joice Fatlolon Kunjungi Warga Ekonomi Lemah di Saumlaki - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Sambut HKG PKK ke-48, Joice Fatlolon Kunjungi Warga Ekonomi Lemah di Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menyongsong Ulang Tahun  Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-48 pada 2 Juli 2020, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon mengunjungi 20 warga ekonomi lemah di Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Kamis (25/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon selaku Ketua Dewan Pembina TP-PKK. Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan uang, Sembilan Bahan Pokok (Sembako), alat mandi, cuci dan kakus (MCK) serta masker.

“Terima kasih kepada bupati selaku ketua dewan pembina sudah boleh bersama-sama dengan kami. Sekaligus supaya pak bupati bisa melihat secara langsung masyarakat yang ada di Kota Saumlaki dan sekitarnya, khususnya yang masih membutuhkan perhatian dari pemda,” kata dia kepada Lelemuku.com.

Bupati Fatlolon pun mengungkapkan dalam kesempatan tersebut, ia mendapati beberapa hal yang perlu dibenahi oleh pihaknya, diantaranya masih ada perumahan rakyat yang tidak layak huni di dalam kota, kebutuhan air bersih, masalah kesehatan dan kendala pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kami tindak lanjuti oleh dinas perumahan dan pemukiman, air bersih tadi saya sudah langsung hubungi PDAM dan akan segera dibenahi, tadi jam 12 siang air sudah jalan serta tadi ada anak usia 3 tahun mengalami gangguan kesehatan akan ditangani oleh dinas kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pasangan suami dan istri (Pasutri) penerima bantuan, Paulus dan Mariam Utukaman sangat terharu menyambut Bupati Fatlolon dan Ketua TP-PKK Ny. Joice. Mereka mengaku tidak menduga jika pimpinan di daerah tersebut bisa langsung melihat kondisi tempat berlindung mereka.

“Maunya kami, walaupun tidak ada bantuan ya harus menyatu dengan masyarakat begini, jadi biar masyarakat itu bisa lihat kebaikan pimpinan. Bukan perlu bantuan saja dibilang baik, tidak boleh. Menyatu dengan masyarakat saja kami sudah senang,” harap pasutri berusia 70 tahun itu.

Kegiatan menyambut HKG tahun 2020 yang akan dilakukan di daerah itu, diantaranya kerja bakti massal di lokasi Pasar Omele Sifnana, sosialisasi New Normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi pandemic Virus Corona (COVID-19), sosialisasi pelestarian lingkungan sampah plastic.

Penyerahan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Desa Lorwembun dan Alusi Batjasi, Kecamatan Kormomolin. Kemudian pada acara puncak HKG akan melibatkan perwakilan pengurus TP-PKK dari masing-masing kecamatan. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...